image 1

Tidung

Warga Kelurahan Pulau Panggang Diminta Tingkatkan Siskamling

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 Jul 2016
Dilihat | 946x


Masyarakat Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu diminta meningkatkan kembali kegiatan Siskamling untuk menjaga keamanan wilayahnya.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Bin Siskamling Dit Binmas Polda Metro Jaya, Kompol Aryo saat melakukan sosialiasi Siskamling di Balai Warga, Pulau Pramuka, Rabu (27/07/2016).

"Siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas," imbuhnya.

Sosialisasi ini sangat berguna terlebih dalam waktu dekat akan Pemilihan Gubernur dan Wakil DKI Jakarta. Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memaksimalkan peran Siskamling di Pulau Seribu.

"Sebagai warga negara yang baik harus mampu dan peduli terhadap keamanan di lingkungan kita. Mari kita sama-sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," pungkasnya.

Sementara, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, AKP Sumaroto menuturkan hubungan kemitraan Polri dan masyarakat sebagai fungsi control pada aktifitas yang terkait dengan peran masing-masing dalam membangun situasi dan kondisi masyarakat yang tertib dan teratur sebagai dambaan bersama guna meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

"Karena keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama antara masyarakat dengan petugas polisi, untuk itu peran Siskamling atau Pam Swakarsa sangat bermanfaat terhadap lingkungan kita dan wajib kita laksanakan," paparnya.

Ia menghimbau masyarakat Pulau Pramuka agar mewaspadai adanya ajaran terkait paham radilakisme yang dapat menyesatkan masyarakat.

"Hubungan masyarakat dengan Polri harus dilandasi dengan rasa saling mempercayai dalam pencegahan kejahatan merupakan suatu komitmen sinergitas kinerja dengan tanpa mengabaikan ketentuan yang mengatur," tandasanya.


Reporter : Ahmad Zarkasih     
Editor      : Zaini Miftah    


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Kelurahan Pulau Panggang Diminta Tingkatkan Siskamling " ?