image 1

Tidung

TP PKK DKI Lakukan Penguatan Poksus RPTRA Tanjung Elang

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 03 Aug 2016
Dilihat | 935x


Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi DKI Jakarta melakukan penguatan kelompok khusus (Poksus) Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri sebelum diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama.

Ketua Poksus RPTRA TP PKK DKI Jakarta, Andi Muhammad Jufri mengatakan penguatan poksus bertujuan untuk mendeskripsikan langkah-langkah operasional dalam upaya menghidupkan fungsi RPTRA.

"Penguatan poksus RPTRA perlu dilakukan melalui beberapa upaya antara lain, menjadikan RPTRA sebagai sarana tumbuh kembang anak secara aman dan kreatif serta tersedianya sejumlah fasilitas untuk meningkatkan perkembangan psikomotorik dan kognitif anak-anak," terang Andi, Rabu (03/08/2016).

Ditambahkan Jufri untuk mengoptimalkan manfaat RPTRA perlunya menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder untuk mengisi kegiatan-kegiatan di RPTRA kedepan.

"Setidaknya ada 10 program pokok PKK yang terintegrasi dengan kegiatan RPTRA yang merupakan kebutuhan dasar manusia, antara lain pangan, sandang, pendidikan dan keterampilan, gotong royong, dan kesehatan," tandasanya.



Reporter : Ahmad Zarkasih    
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "TP PKK DKI Lakukan Penguatan Poksus RPTRA Tanjung Elang " ?