image 1

Tidung

Pulau Seribu Kirim 32 Penggalang ke Jambore Nasional

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 09 Aug 2016
Dilihat | 944x


Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar melepas 32 pramuka penggalang SMP dari 6 kelurahan di Kepulauan Seribu untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-10 yang akan berlangsung 14-21 Agustus di Bumi Perkemahan Cibubur.

"Besok mereka akan bergabung bersama kwarcab lain di Balai Kota untuk diberangkatkan oleh Gubernur DKI Jakarta," ungkap M. Anwar, saat melepas 32 penggalang di Rumah Dinas Transit Guru, Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (09/08/2016).

Anwar berharap kepada para pelajar yang ikut dalam Jamnas dapat memberikan yang terbaik karena ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kebersamaan antar sesama pelajar dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan media komunikasi dan interaksi yang efektif dalam rangka menguatkan ikatan silaturahmi dan solidaritas sebagai sesama anak bangsa. Serta bertujuan menambah pengetahuan, keterampilan, kebudayaan, dan kemandirian di antara sesama pelajar," ujarnya.

Selain itu, sambung Anwar Jamnas merupakan suatu ajang untuk menggali, mengukur dan mengevaluasi tingkat pemahaman dan pengetahuan terhadap kehidupan sosial, kebudayaan, dan keterampilan daerah - daerah di Indonesia.

"Adik - adik berperan penting sebagai pilar untuk lebih meningkatkan pola hidup yang beretika, bermoral dan berilmu sebagai bagian kebutuhan masyarakat sekarang dan akan datang," tandasnya.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pulau Seribu Kirim 32 Penggalang ke Jambore Nasional " ?