image 1

Tidung

Asisten Pemerintahan Buka Kompetisi Seni Nunsa Islami

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 10 Aug 2016
Dilihat | 961x


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Astapem) Kepulauan Seribu, Kusmanto membuka Kompetisi Seni Nuansa Islami di halaman Plaza Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Rabu (10/08/2016).

"Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas seni yang bernuansa islami di Pulau Seribu. Dan berharap nilai-nilai keagamaan terus ditingkatkan, pertama di dalam segi seni islami itu sendiri lebih mendekatkan umat dengan ajaran agamanya," ujar Kusmanto.

Ia mengatakan, secara kualitas dan kuantitas pertumbuhan dan perkembangan seni nuansa islami dan kesenian di Kepulauan Seribu belum dapat di sejajarkan dengan kualitas dan kuantitas pertumbuhan dan perkembangan yang ada di daratan Jakarta dan wilayah lain.

"Hal ini dikarenakan masih terbatasnya sumber daya pelatih kesenian di Kepulauan Seribu. Hampir setiap ada perhelatan kesenian yang cukup besar, kita masih mengandalkan tenaga pelatih dan tenaga ahli kesenian yang di datangkkan dari luar Pulau Seribu," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, perlu dicarikan terobosan yang memungkinkan lahirnya tenaga pelatih kesenian yang mumpuni, yang benar-benar orang dari pulau dan berdomisili di pulau sehingga dapat menyebarkan keahlian seni dikalangan masyarakat Kepulauan Seribu dengan membentuk sanggar-sanggar kesenian.

"Saya berharap kepada juri dapat memberikan penilaian se-objektif mungkin dan memberikan evaluasi  yang hasilnya nanti disampaikan kepada Sudin Pariwisata dan Kebudayaan untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut," tandasnya.


Reporter : Ahmad Zarkasih  
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Asisten Pemerintahan Buka Kompetisi Seni Nunsa Islami " ?