image 1

Tidung

50 PPSU Pulau Kelapa Dilatih Tanggulangi Kebakaran

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 11 Aug 2016
Dilihat | 941x


Sebanyak 50 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, mengikuti pelatihan menanggulangi kebakaran.

Kepala Seksi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Suku Dinas PKP Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, petugas PPSU dilatih cara memadamkan api dengan menggunakan karung basah, alat pemadam api ringan (Apar) dan alat pemadam api adjustable nozzle.

"PPSU nantinya bisa membantu Sudin PKP dalam mensosialisasikan kepada warga dan juga dapat membantu petugas untuk mengevakuasi warga saat terjadi kebakaran," ujar Eko, Kamis (11/08/2016).

Eko menambahkan, pelatihan penanggulangan kebakaran kepada PPSU ini akan terus digelar di 6 kelurahan. Terutama di wilayah rawan kebakaran dan padat permukiman penduduk.

"Pelatihan ini akan diberikan juga kepada petugas RSUD Pulau Pramuka," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa Cecep Suryadi mengapresiasi dan meminta petugas PPSU dapat melakukan proses pemadaman awal bila terjadi kebakaran.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini PPSU dapat menjaga lingkungan tempat tinggalnya sendiri dari bahaya kebakaran dan dapat menanggulangi kebakaran saat api awal," pungkasnya.


Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "50 PPSU Pulau Kelapa Dilatih Tanggulangi Kebakaran " ?