image 1

Tidung

200 Pelajar SMAN 69 Pulau Pramuka Ikuti Sarasehan Bela Negara

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Aug 2016
Dilihat | 932x


Sebanyak 200 pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Negeri 69 Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, mengikuti sarasehan peningkatan peran pemuda dalam bela negara.

Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Anggaran Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Dahlan mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman bela negara kepada pelajar agar bisa memahami sekaligus mengamalkan dan menjadi penerus sesuai dengan kondisi mereka sebagai pelajar.

"Kita libatkan Koramil, Polres, Asistensi TP RI dan tenaga pendidik sebagai narasumber untuk memberikan pemahaman apa yang dimaksud bela negara," ungkap Dahlan, Senin (15/08/2016).

Bela negara dalam arti luas tidak hanya mengangkat senjata. Akan tetapi seluruh elemen masyarakat dalam hal ini pelajar menjadi bagian penting bela negara di negara Indonesia, khususnya di Kepulauan Seribu.

"Membentuk karakter para pemuda bangsa khususnya para pelajar di Pulau Seribu serta sikap rasa cinta tanah air dalam menumbuhkan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara agar stabilitas nasional mantap dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat," tandasnya.  



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "200 Pelajar SMAN 69 Pulau Pramuka Ikuti Sarasehan Bela Negara" ?