image 1

Tidung

Petugas RSUD Pulau Pramuka Dilatih Tanggap Darurat Kebakaran

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 16 Aug 2016
Dilihat | 956x


Puluhan petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Pramuka dilatih penaggulangan kebakaran dan evakuasi pasien. Kegiatan dipusatkan diatas gedung RSUD Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

"Simulasi evakuasi dan penanggulangan kebakaran di ikuti 30 petugas RSUD Pulau Pramuka diantaranya dokter, perawat, staf Karyawan, teknisi, cleaning service dan petugas kemanan," ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat, Suku Dinas PKP Kepulauan Seribu, Eko Mahendro, Selasa (16/08/2016).

Selain itu, kami juga memberikan materi mulai dari pengetahuan dasar kebakaran, cara evakuasi korban kemudian penggunaan apar dan tes nyali.

"Praktek menggunakan alat tradisional juga diberikan menggunakan karung basah. Diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan respon petugas yang tanggap sehingga meminimalisir terjadinya kebakaran," ungkapnya.

Sementara itu, Kasudin PKP Kepulauan Seribu, Edi Rudiyanto mengatakan pelatihan petugas RSUD Pulau Pramuka adalah sarana yang paling efektif sebagai partisipasi masyarakat dalam respon musibah kebakaran.

"RSUD merencanakan dan melaksanakan program untuk memastikan bahwa seluruh penghuni rumah sakit aman dari musibah kebakaran, asap atau kedaruratan lainnya dalam lingkungan rumah sakit," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri  
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas RSUD Pulau Pramuka Dilatih Tanggap Darurat Kebakaran" ?