image 1

Tidung

Mahasiswa 15 Negara Ikuti Peringatan HUT RI di Pulau Tidung

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 17 Aug 2016
Dilihat | 961x


Perwakilan mahasiswa dari 15 negara mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-71 di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (17/08/2016).  

Lurah Pulau Tidung, Fadli mengatakan selain mengikuti upacara mereka juga ikut kegiatan tabur bunga di dermaga perhubungan, tasyakuran dan tumpengan.

“Dikenalkan potensi pariwisata yang ada seperti jembatan cinta, agrowisata Pulau Tidung Kecil, makam raja pandita dan kerangka ikan paus,” ujar Fadli.
 
Selain itu, sambung Fadli melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan melakukan penanaman pohon mangrove di pinggir pantai bersama Karang Taruna dan Forum Mahasiswa Kepulauan Seribu (FMKS).

Sementara itu, Ketua Panitia AIESEC President University, Fadil mengatakan tujuan datang ke Pulau Tidung untuk melihat tradisi masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia.
 
“Kami juga ingin mengenal budaya dan pariwisata Pulau Seribu sehingga bisa ikut mempromosikan ke kancah internasional,” tandasnya.

Sebelumnya mahasiswa asal, Italia, Czech, Portugish, Moroccoan, Portugal, Canadian, Brazilian, Germany, Chinese, Polandia, dan Swiss berkunjung ke perpustakaan dan sanggar seribu ceria untuk sharing dan latihan pencak silat. 



Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Mahasiswa 15 Negara Ikuti Peringatan HUT RI di Pulau Tidung " ?