image 1

Tidung

KPU Pulau Seribu Lakukan Pemutahiran Data Pemilih Pekan Depan

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Aug 2016
Dilihat | 912x


Sebanyak 70 petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) akan dikerahkan untuk mendata warga di Kepulauan Seribu yang memiliki hak suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Pengecekan dilakukan guna memastikan apakah warga yang memiliki hak suara masih berdomisili di pulau atau sudah meninggal dunia. Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepualauan Seribu, Sumarno, Senin (22/08/2016).

"Saya berharap warga Pulau Seribu dapat membantu PPDP saat menunaikan tugas pemutahiran data sehingga tidak ada lagi muncul persoalan, adanya warga yang tidak terdata, padahal memiliki hak suara pada Pilkada DKI 2017," ujarnya.

Ia menambahkan, pastikan kalau memang sanak saudara atau anak tidak lagi berdomisili di pulau atau pindah tinggal di daratan Jakarta, nanti petugas kami memasukkan data pemilih ke KPU setempat sehingga saat pencoblosan bisa memberikan hak suaranya.
 
"Pemutahiran data pemilih akan berlangsung mulai pekan depan hingga bulan Oktober mendatang bekerjasama dengan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kepulauan ," tandasnya.


Reporter  : Zaini Miftah
Editor       : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KPU Pulau Seribu Lakukan Pemutahiran Data Pemilih Pekan Depan" ?