image 1

Tidung

Penyerapan Anggaran Indikator Penentu TKD PNS

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Aug 2016
Dilihat | 980x


Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar mengatakan penyerapan anggaran di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Kepulauan Seribu, hingga triwulan kedua di bulan Agustus 2016 masih dibawah angka 30 persen.

"Seharusnya tunjangan kinerja (TKD) yang diterima PNS sama dengan kinerja mereka, penyerapan anggaran itu indikator penilaian TKD. Tapi ini malah TKD besar penyerapan anggarannya masih rendah dibawah 30 persen," ujar Anwar, Senin (22/08/2016).

Ia menambahkan, PNS itu bekerja karena ada penyerapan anggaran, jadi mana bisa kita bekerja anggarannya tidak terserap. Indikator penilaian kinerja tidak hanya berdasarkan perilaku PNS dalam bekerja. Tetapi salah satunya adalah penyerapan anggaran yang tinggi dalam instansi mereka bekerja.

"Kita akan coba mereview kegiatan-kegiatan SKPD dan UKPD yang ada, apakah sesuai dengan jadwal atau tidak. Anggarannya kemana, TKD yang diterima berapa sih," ujarnya.

Ditambahkan Anwar, ditriwulan kedua bulan Agustus 2016 penyerapan anggaran Kabupaten baru mencapai 43,8 persen dari anggaran Rp 94,8 miliar, baru terserap sekitar Rp 41,2 milyar.

"Realisasi penyerapan anggaran Pemkab termasuk SDKP secara keseluruhan baru mencapai 24,5 persen dari total anggaran Rp 42,3 miliar. Akhir tahun target tercapai 85 persen," pungkasnya.



Reporter : Saeful Bahri  
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Penyerapan Anggaran Indikator Penentu TKD PNS" ?