image 1

Tidung

TP PKK Pulau Harapan Kembangkan Konsep Rumah Pangan Lestari

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Aug 2016
Dilihat | 928x


Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Pulau Harapan, mengoptimalkan pekarangan dengan mengembangkan konsep Rumah Pangan Lestari (RPL).     

Ketua TP PKK Kelurahan Pulau Harapan, Dian Arliani Murtaa mengatakan, pemanfaatan lahan kosong diharapkan bisa mendorong terwujudnya kemandirian pangan.

"Warga didorong untuk mengoptimalkan pekarangan rumah dengan berbagai tanaman pangan dan beragam sayuran melalui konsep RPL. Sebagai upaya untuk mendukung percepatan penganekaragaman konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal dan mewujudkan kemandirian pangan," ujarnya, Senin (22/08/2016).

Ia menambahkann, RPL adalah rumah penduduk yang mengusahakan pekarangan secara intensif untuk dimanfaatkan dengan berbagai sumberdaya lokal secara bijaksana yang menjamin kesinambungan penyediaan bahan pangan rumah tangga yang berkualitas dan beragam.

"Hasilnyakan bisa dimanfaatkan masyarakat setempat. Dalam program itu, nantinya bisa disiapkan kebun, bibit untuk tanaman kebun produksi. Sedangkan penanamannya melibatkan masyarakat dan RW masing-masing sebagai pengurus dalam pengelolannya," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "TP PKK Pulau Harapan Kembangkan Konsep Rumah Pangan Lestari" ?