image 1

Tidung

Kepulauan Seribu Optimis Juara LSS Tingkat DKI

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 24 Aug 2016
Dilihat | 940x


Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 69 Pulau Pramuka, Heri Chandra Wijaya optimis meraih juara pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2016.

"Kami optimis bisa meraih juara LSS, dengan berusaha dan dukungan dari berbagai pihak, insya allah SMAN 69 akan maju terus sebagai pemenang," ujar  Heri, Rabu (24/08/2016)

Ia menambahkan, SMAN 69 Pulau Pramuka telah berusaha mewujudkan sekolah sehat dengan membentuk usaha kesehatan sekolah (UKS). Sehat dapat diartikan sebagai lembaga pendidikan yang memiliki unsur-unsur yang baik secara laihiriah.

"Penghijauan dan giat bersih telah kita lakukan dan itu akan terus ditingkatkan, jika memang ada kekurangan kita akan terus perbaiki agar sekolah ini lebih baik dibidangnya," imbuhnya.

 Samsudin Kepala Sekolah SDN 01 Pulau Tidung, mengatakan sekolah bersih bukan saja dilakukan tiap ada perlombaan tetapi, sudah menjadi kebiasaan tiap hari berperilkau hidup bersih dan sehat.

"Persiapan sudah kita lakukan optimal namun kedepan kami ingin ada masukan-masukan sifatnya yang membangun sehingga menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Namun begitu, Samsudin berharap SDN 01 bisa meraih juara pada lomba sekolah sehat tinggat DKI Jakarta 2016.
 Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu, Ade Yulia Narun mengatakan, ke tiga sekolah itu berkompetisi untuk tingkat sekolah SD, SMP dan SMA pada LSS tingkat Provinsi DKI Jakarta, selanjutnya tingkat Nasional.

"Sekolah di Kepulauan Seribu baru pertama kali diikutkan pada lomba sekolah sehat. Tujuannya bukan sekedar menjadi juara, meskipun jura itu penting, namun, terpenting adalah spirit, semangat untuk berubah," ujar Ade.  

Ia menambahkan, LSS ini momentum untuk peningkatan budaya anak untuk hidup bersih. Dengan mengikuti LSS diharapkan sekolah-sekolah yang ada di Kepulauan Seribu menerapkan sekolah sehat, karena otomatis anak-anak juga akan menjadi sehat dan itu dasar untuk ikut pendidikan.
 


Reporter : Saeful Bahri   
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kepulauan Seribu Optimis Juara LSS Tingkat DKI " ?