image 1

Tidung

Pemandu Wisata Pulau Seribu Diberikan Sertifikasi Kepariwisataan

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 24 Aug 2016
Dilihat | 945x


Sebanyak 100 pemandu wisata di Kepulauan Seribu mendapatkan sertifikasi Kepariwisataan dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu.

Penyerahan sertifikasi secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo dan Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Ismer Harahap di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (24/08/2016).   

"Saya berharap Bimbingan Teknik (Bimtek) Kepariwisataan yang sudah di dapat para pemandu wisata bisa lebih profesional dan berkualitas memanjakan tamu-tamu yang datang ke Pulau Seribu," ujar Budi Utomo.

Selain itu, Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata Kepulauan Seribu makin meningkat, wawasan dunia pariwisata juga bertambah baik informasi tentang sejarah Kepulauan Seribu mereka hafal.

"Pemandu wisata merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung terselenggaranya kegiatan pariwisata. Berperan memberikan informasi pariwisata kepada wisatawan yang datang ke setiap pulau," imbunya.

Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Ismer Harahap mengatakan, lugas dan tuntas itu yang harus mereka miliki, karena berperan untuk menghubungkan wisatawan dengan pusat-pusat ikon pariwisata di Kepulauan Seribu.

"Potensi wisata yang dimiliki Kepulauan Seribu ini tinggi, orang mau ke pulau itu dekat, banyak pintu yang bisa di masuki wisatawan, air lautnya juga bersih dan kearifan lokal juga masih di junjung tinggi warga," tandasnya.


 
Reporter : Saeful Bahri    
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemandu Wisata Pulau Seribu Diberikan Sertifikasi Kepariwisataan " ?