image 1

Tidung

PHBS SDN 01 Pulau Tidung Berjalan Optimal

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 24 Aug 2016
Dilihat | 939x


Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) dari Dinas Pendidikan, Biro Kesos, Dinas Kesehatan, Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan penilaian Lomba Sekolah Sehat di tiga sekolah di Kepulauan Seribu.

Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat DKI, Puspita Dewi mengatakan, hasil peninjauan tim penilai hari ini kalau dilihat secara umum sekolahnya bersih, dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)-nya juga sudah berjalan secara optimal dalam artian anak-anak ini sudah melakukan pembiasaan hidup sehat.
 
"Sekolah di Kepulauan Seribu ini sekolah terakhir kita nilai dan memang yang dikirim dari lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu ini yang bagus-bagus semua punya potensi," ujar Puspita Dewi yang juga sebagai Kasie Kesiswaan SD Dinas Pendidikan DKI Jakarta, saat meninjau SDN 01 Pulau Tidung, Rabu (24/08/2016).

Ia menambahkan, untuk pulau memang lebih unik karena memang kita langsung melihat laut, tapi kalau secara umum secara keseluruhan kita lihat sekolah ini bersih.

"Lomba sekolah sehat tingkat SD di DKI ada 6 sekolah. Untuk penilai tidak ada perbedaan baik yang di pulau maupun di wilayah karena mengacu pada standar penilaian," imbunya.

Tiap SKPD mempunyai penilaian sendiri seperti ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang kelas, toga, taman, kebersihan dan toilet kita sudah bagi tugas.

Selain itu, kita juga menilai adminitrasinya karena di UKS itu adaministrasinya seperti apa, begitupun nanti di TPUKS Kecamatan. Jadi sekolah ini tidak berdiri sendiri berkait erat dengan TPUKS Kecamatan.

"Penilain ini di bagi 3 tim SD, SMP dan SMA. Sebetulnya kalau di darat itu 4 ditambah TK. Namun di Pulau Seribu belum ada yang masuk, karena semua usulan dari Sudin Pendidikan tidak mengusulkan TK tidak masalah, tapi harusnya 4," tandasnya.   
 


Reporter : Bayu    
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "PHBS SDN 01 Pulau Tidung Berjalan Optimal " ?