image 1

Tidung

Pemkab Pulau Seribu akan Bangun Rumah Warga Miskin

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 25 Aug 2016
Dilihat | 970x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu bersama Badan Amil Zakat Infaq Sodakoh (Bazis) Kepulauan Seribu berencana akan membangun rumah warga miskin yang ada di 6 Kelurahan.

"Saya instruksikan Lurah dan Camat untuk melakukan verfikasi data kemiskinan yang ada di lapangan," ujar Budi Utomo, Bupati Kepulauan Seribu, saat melakukan peninjauan dan pengecekan rumah warga miskin di Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan, Kamis (25/08/2016).

Ia menambahkan, hasil peninjauan hari ini ada 2 warga miskin di Pulau Harapan dan Pulau Kelapa yang sangat memprihatinkan kondisinya dan itu nenek-nenek perlu mendapat bantuan.  

"Ini yang akan kita prioritaskan. Apalagi mereka mengasuh dan merawat cucunya yang yatim," ujarnya.

Menurut data Badan Pusat Sataistik (BPS) Kepulauan Seribu ada 1.500 warga miskin di Kepulauan Seribu kategori tidak mampu atau rumah tinggal sederhana sekali (RTSS).

"Lurah dan Camat dan jajarannya untuk turun kelapangan mendata 1.500 RTSS di Kepuluan Seribu untuk dilakukan verifikasi awal," ujarnya.

Budi menambahkan, pembangunan bedah rumah di targetkan tahun ini sudah ada yang terbangun. Minimalnya setiap pulau itu ada rumah warga miskin yang dibangun Pemkab Kepulauan Seribu.

"Kita akan dorong Bazis tahun ini untuk segera membangun, paling tidak setiap pulau itu ada satu rumah yang dibangun," pungkasnya.



Reporter : Saeful Bahri         
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Pulau Seribu akan Bangun Rumah Warga Miskin " ?