image 1

Tidung

PKL Jembatan Cinta Pulau Tidung Siap Direlokasi

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 25 Aug 2016
Dilihat | 918x


Para pedagang kaki lima (PKL) di lokasi Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, yang selama ini berjualan memakai bahu jalan akan segera direlokasi.  Rencannya para pedagang akan menempati sisi utara lokasi jembatan cinta.  

"Kita sudah sepakat, tadi hasil diskusi dengan warga bahwa sisi timur yang menghadap laut harus menjadi zona kosong tidak boleh lagi ada aktivitas Pedagang Kaki lima (PKL) yang berjualan," ujar Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo usai berdialog dengan perwakilan PKL Pulau Tidung, Kamis (25/08/2016).
 
Ia menambahkan, ini dalam rangka menata lokasi binaan (Lokbin), sehingga nanti akan dimanfaatkan oleh wisatawan yang berlibur. Dan akan ada tambahkan gajebo supaya biar mereka bisa duduk santai, jika ada event maupun lomba bisa dimanfaatkan.

"Sisi utara itu akan di desian di tetapkan bersama sebagai lokasi PKL sebanyak 30. Sedangkan untuk menentuka desain dan sebagainya saya minta pak Lurah melakukan diskusi dengan toko masyarakat, pelaku usaha, LMK dan LPM. Sehingga nanti pada pelaksanaan eksekusinya berjalan dengan baik," imbuhnya.
 
Selain sambung Budi, mudah-mudahan kontruksi jembatan cinta yang sudah kropos awal september 2016 ini mulai direnovasi.
 
Sementara itu, Mukti Ali perwakilan PKL Pulau Tidung menuturkan, pada prinspinya para PKL siap jika direlokasi kapan saja, asalkan lokasinya tidak berjauhan dari areal jembatan cinta.

"Warga kan sudah lama berjualan dan mencari nafkah di lokasi jembatan cinta, kalau pun mau di relokasi tempatnya itu tidak berjauhan dari yang sebelumnya," tandasnya.   



Reporter : Zaini Miftah        
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "PKL Jembatan Cinta Pulau Tidung Siap Direlokasi" ?