image 1

Tidung

Lurah dan Camat Diminta Data Warga Miskin

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 26 Aug 2016
Dilihat | 979x


Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo meminta Lurah dan Camat untuk melakukan pendataan warga miskin di wilayahnya masing-masing. Sehingga dengan begitu dapat diketahui secara pasti berapa jumlah sebernarnya.

"Segera melakukan pendataan ulang terhadap seluruh warganya, terutama yang kurang mampu. Sebab, kita ingin mendapatkan data jumlah warga miskin yang valid," ujarnya, Jumat (26/08/2016).

Ia menambahkan, setelah masing-masing Lurah dan Camat melakukan verifikasi, maka data itu dikembalikan kepada Sudin Disdukcapil Kepulauan Seribu. Data yang diserahkan masing-masing lurah dan camat itulah nanti menjadi data valid untuk program-program pemerintah seperti pembuatan BPJS dan program lainnya.

"Untuk itulah saya minta kepada Lurah Camat untuk benar-benar melakukan pendataan," ungkapnya.

Ia juga menghimbau, RT/RW untuk membantu memverifikasi dan memvalidasi data warga yang tidak mampu sebagai pedoman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menuntaskan kemiskinan di Pulau Seribu.

"Bantu Lurah dan Camat mendata warga miskin di wilayahnya. Karena tugas RT dan RW adalah menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintah serta menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat," tandasnya.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Lurah dan Camat Diminta Data Warga Miskin " ?