image 1

Tidung

Minat Baca Warga Pulau Harapan Masih Rendah

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 26 Aug 2016
Dilihat | 1004x


Pengelola Perpustakan dan Arsip Kelurahan Pulau Harapan, Sunarti mengatakan minat baca warga Pulau Harapan masih rendah jika dilihat dari presentase warga yang berkunjung ke perpustakaan.

"Setiap harinya warga Pulau Harapan yang datang ke perpusatkaan itu sekitar 5 hingga 15 orang. Paling banyak itu 30 orang," ujar Sunarti, Jumat (26/08/2016).

Sementara itu, Lurah Pulau Harapan Murtaa mengatakan, kurangnya minat baca warga lantaran banyak yang belum mengetahui adanya perpustakaan dan kurannya sosialisasi apalagi perpustakaan tersebut tergolong baru.

"Sebenarnya cukup tinggi, apalagi perpustakaan di Pulau Harapan itukan tidak hanya ada satu, otomatis mereka berkunjung ke tempat perpustakaan yang biasa mereka kunjungi," ujarnya.

Ia menambahkan, program gemar membaca terus kita gulirkan dengan menggandeng pihak sekolah untuk menyempatkan siswanya berkunjung ke perpustakaan.

"Warga lebih condong kepada minat lihat daripada minat baca. Sehingga perlu program khusus untuk meningkatkan minat baca agar dapat meminimalisir angka buta aksara. Kedepan bangunan perpustakan harus layak agar masyarakat nyaman dan senang berkunjung," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri          
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Minat Baca Warga Pulau Harapan Masih Rendah" ?