image 1

Tidung

110 Pelajar Ikuti Kegiatan Sosialisasi Reproduksi

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 02 Sep 2016
Dilihat | 939x


Sebanyak 110 pelajar SMPN 241, SMPN 288, SMPN 285 dan SMKN 61 mengikuti kegiatan sosialisasi reproduksi yang di gelar Kantor Pemberdyaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (KPMPKB) Kepulauan Seribu, Jumat (02/09/2016).

Kepala KPMPKB Kepulauan Seribu, Darwoto mengatakan, kesehatan reproduksi perlu ditanamkan sejak dini khususnya mulai saat remaja.

"Masa remaja penuh dengan masa pencobaan termasuk pencobaan terhadap masalah teproduksi. Untuk itulah pentingnya remaja membekali dirinya dengan pengetahuan yang benar soal kesehatan reproduksi," ungkap Darwoto, Kamis (01/09/2016).

Darwoto menuturkan, dengan begitu, jika remaja sudah mengenal alat reproduksi diharapkan mereka tidak akan salah jalan dalam melindungi dirinya sendiri.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memahami tentang hak-hak anak di antaranya hak asuh, hak mendapatkan pendidikan dan hak mendapatkan perlindungan," tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan dukungan dan motivasi serta pembinaan kepada anak sebagai generasi penerus bangsa, agar nantinya bisa menjadi teladan yang baik guna mewujudkan Kepulauan Seribu menjadi kabupaten layak anak.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "110 Pelajar Ikuti Kegiatan Sosialisasi Reproduksi " ?