image 1

Tidung

RPTRA Pulau Panggang Akan Segera Dibangun

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 20 Sep 2016
Dilihat | 965x


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan kembali membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Ini RPTRA kedua di Kepulauan Seribu, pertama itu RPTRA Amiterdam di Pulau Untung Jawa. Selanjutnya, tahun depan Pulau Panggang akan segera dibangunkan RPTRA," ujar Budi Utomo, Bupati Kepulauan Seribu saat mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama diperesmian RPTRA Tanjung Elang Berseri Pulau Pramuka, Selasa (20/09/2016).

Sementara itu, Basuki Tjahaja Purnama, Gubenur DKI Jakarta mengatakan, target Pemrpov DKI Jakarta itu setiap ada penduduk itu akan dibangunakan satu RPTRA sebagai tempat untuk berkumpul warga dalam melakukan diskusi dan kegiatan positif lainnya.

"Pokoknya setiap Pulau Pemukiman akan dibuatkan satu RPTRA, ini juga bisa jadi tempat fasilitas wisata secara tidak langsung seperti itu," katanya.

Basuki mengatakan, terpenting itu Kepulauan Seribu bagaimana memanfaatkan setiap anak-anak yang sekolah tinggi di ilmu perikanan kembali menjadi pengusaha budidaya.

"Kami akan tawarkan bisnis kepada mereka yang lulus dengan konsep 80 persen, 20 persen. Nantinya itu yang kerja akan mendapatkan 80 persen dan pemerintah akan mendapatkan 20 persen," tandasnya.

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "RPTRA Pulau Panggang Akan Segera Dibangun" ?