image 1

Tidung

Warga Pulau Kelapa Dua Dilatih Kerajinan Batok Kelapa

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 17 Oct 2016
Dilihat | 956x


Warga Pulau Kelapa Dua, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara diberikan pelatihan kerjainan dari batok kelapa oleh Ikatan Keluarga Alumni Universitas Brawijaya (IKA-UB). tujuannya untuk menambah aneka hasil kerterampilan warga setempat.

Lurah Pulau Kelapa, Cecep Suryadi mengatakan, ada sekitar 70 orang dari IKA UB melakukan reuni akbar di Pulau Kelapa Dua, dengan berbagai kegiatan salah satunya memberikan kerajinan batok kelapa kepada warga, untuk membangun kemuliaan di masa depan.

"Mereka menanam mangrove, melepas tukik, melatih pengolahan hasil perikanan dan mengajarkan masyarakat Pulau Kelapa Dua membuat kerajinan dari batok kelapa," kata Cecep, Senin (17/10/2016).

Dikatakan Cecep, sebelumnya almuni Universitas Brawijaya dilepas keberangkatannya dari Pelabuhan Marina Ancol, Jakarta Utara oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat didampingi Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar pada Sabtu (15/10/2016) lalu.

"Ini merupakan agenda tahunan IKA UB dalam meningkatakan solidaritas alumni dengan berbagi kepada masyarakat dan lingkungan," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Pulau Kelapa Dua Dilatih Kerajinan Batok Kelapa" ?