image 1

Tidung

Warga Pulau Seribu Minta ada Perwakilan di DPRD DKI

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 24 Oct 2016
Dilihat | 927x


Warga Kepulauan Seribu mengusulkan ke Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, agar ada orang Pulau Seribu menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta.

"Kami ingin ada warga asli dari Pulau Seribu jadi anggota DPRD DKI Jakarta. Agar nanti aspirasi dan keluhan masyarakat Pulau Seribu bisa langsung didengarkan, di tampung dan mudah-mudahan bisa langsung di realisasikan," ujar May Pulo (40), warga RT 02/02 Pulau Panggang, Senin (24/10/2016).  

Ia mengatakan, selama ini aspirasi dan keinginan masyarakat Kepulauan Seribu hanya bisa didengarkan saja, akan tetapi sedikit sekali aspirasinya di realisaikan. Jika ada perwakilan dari warga asli Pulau Seribu menjadi anggota DPRD DKI, tentunya bisa dipermudah untuk menampung aspirasi dari masyarakat Kepulauan Seribu.

"Untuk itu, saya berharap keinginan ini bisa direalisasikan. Mohon Wakil MPR RI, Hidayat Nur Wahid bisa menampung aspirasi ini," ucapnya saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Gedung Karang Taruna Pulau Panggang.

Sementara itu, Wakil Ketua MPRI RI, Hidayat Nur Wahid menuturkan, jika mengacu pada aturan yang sekarang ini, Kepulauan Seribu dan Dapil-nya ada di Jakarta Utara. Sebanyak apapun suara yang didapatkan oleh calon dari Kepulaun Seribu tidak akan dapat karena hanya ada 19 ribu suara. Sedangkan di daerah Jakarta Utara ada ratusan ribu suara.

"Secara administratif Pulau Seribu menjadi Kabupaten tersendiri, bukan bagian dari Kota Madya Jakarta Utara. Jadi saya kira ini memerlukan sebuah solusi untuk memikirkan hal ini. Sehingga jika ada warga asli dari Kepulauan Seribu menjadi anggota DPRD DKI, artinya ia akan fokus menyelesaikan masalah khusus di Kepulauan Seribu," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih  
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Pulau Seribu Minta ada Perwakilan di DPRD DKI" ?