image 1

Tidung

Enam Warga Pulau Seribu Terima Bantuan Bedah Rumah

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 25 Oct 2016
Dilihat | 945x


Badan Amal Zakat Infaq dan Sodaqoh (Bazis) Kepulauan Seribu menyalurkan dana bantuan masing-masing sebesar Rp 30 juta untuk bedah rumah warga miskin.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar mengatakan, bantuan bedah rumah merupakan program Bazis Provinsi DKI yang setiap tahun dilakukan. Sebelumnya sudah kita evaluasi dan teliti yang diusulkan dari tingkat RT/RW dan Lurah hingga Provinsi.

“Dana bantuan bedah rumah diberikan kepada Rohani warga RT 002/03 Pulau Untung Jawa, Masena warga RT 001/02 Pulau Harapan dan Haripin warga RT 004/01 Pulau Kelapa,” ujar M. Anwar, Selasa (25/10/2016).

Ia menambahkan, tujuannya untuk meningkatkan kualitas rumah masyarakat menjadi layak huni. Tiap Kelurahan masing-masing menerima kuota sebanyak 1 rumah tidak layak huni yang akan di bedah.

"Total rumah yang di bedah ada 6 dari 6 Kelurahan di Kepulauan Seribu dengan menerima dana bantuan sebesar Rp 30 juta, totalnya Rp 180 juta," ujarnya.

Sementara itu, Eko Witarso Kabag Kesejahteraan Masyarakat Kepulauan Seribu mengatakan, dana bantuan Bazis akan diberikan dalam bentuk rekening tabungan yang nantinya hanya dapat digunakan untuk belanja bahan bangunan dan tidak dapat digunakan untuk keperluan lain.

"Program ini hanyalah stimulan dalam penyalurannya warga tidak dipungut biaya apapun. Meskipun bantuannya dari pemerintah yang melaksanakan perbaikan rumah adalah masyarakat itu sendiri sehingga rumah yang dihasilkan disebut rumah swadaya dan mendorong semangat gotong royong warga untuk saling membantu satu sama lain," pungkasnya.



Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Enam Warga Pulau Seribu Terima Bantuan Bedah Rumah " ?