image 1

Tidung

Anggaran Pembangunan Breakwater 8 Pulau Pemukiman Rp 100 Miliar

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Nov 2016
Dilihat | 1000x


Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengatakan proyek pembangunan tanggul pemecah ombak atau breakwater di delapan Pulau Pemukiman menghabiskan anggaran Rp 100 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta.

“Berdasarkan laporan Suku Dinas Tata Air Kepulauan Seribu anggaran dana hampir 100 miliar sudah dimanfaatkan untuk pembangunan breakwater pada sejumlah titik pantai Kepulauan Seribu yang rawan terhadap abrasi dan gelombang pasang,” ujar Budi Utomo, Selasa (15/11/2016).

Ia menambahkan, titik-titik pantai tersebut antara lain Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang dan Pulau Tidung untuk wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan sedangkan di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara diantaranya Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Karya, Pulau Kelapa dan Pulau Kelapa 2.

"Peningkatan infrastruktur di Pulau Seribu cukup besar dengan dibangunnya breakwater yang hampir menggunakan anggaran 100 miliar dari Sudin Tata Air tahun ini," ujarnya.

Budi menambahkan, pembangunan infrastruktur di Kepulauan Seribu merupakan komitmen pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam rangka mendorong program pariwisata dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Kepulauan Seribu.

"Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman tahun 2017 berencana akan membuat taman laut di Kepulauan Seribu,” tandasnya.




Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Anggaran Pembangunan Breakwater 8 Pulau Pemukiman Rp 100 Miliar " ?