image 1

Tidung

Puluhan Siswa SMAN 69 Ikuti Sosialisasi Penerimaan Polri

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 16 Nov 2016
Dilihat | 947x


Sebanyak 50 siswa-siwi kelas XII Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 69 mengikuti sosialisasi penerimaan Polri Tahun  2017 yang di gelar Polres Kepulauan Seribu bersama Polda Metro Jaya.

Kasubag Binjas Polda Metro Jaya, Kompol Amin mengatakan, penerimaan Polri dilakukan secara transparan dan tidak dipungut biaya apapun, pendidikan Polri juga dibiayai oleh Negara.

"Jadi kalian harus mempersiapkan intelijensi dan kemampuan jasmani dengan lebih baik sehingga pada saat tes nanti akan berjalan dengan baik dan lancar," ujar Amin, Rabu (16/11/2016).


Ia menambahkan, penerimaan Polri akan dibukan untuk Tamtama, Brigadir dan Akpol. Beradasarkan data Polres Kepulauan Seribu lulusan siswa SMAN 69 banyak yang sudah mengabdi sebagai anggota Polri.
 
Sementara itu, Wakil Kesiswaan SMAN 69, Fitriah mengungkapkan, rasa terima kasih atas sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Polda Metro Jaya. Hal ini akan memacu semangat anak didiknya untuk lebih mempersiapkan diri baik secara mental maupun jasmani.

"Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi siswa. Dari hasil wawancara hampir 65 persen para siswa SMAN 69 bercita-cita menjadi Polisi. Dengan adanya sosialisasi ini, mereka bisa mempersiapkan diri untuk ikut tes menjadi Polisi," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Siswa SMAN 69 Ikuti Sosialisasi Penerimaan Polri" ?