image 1

Tidung

Dua Gardu Sisipan Akan Dibangun di Pulau Tidung

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Nov 2016
Dilihat | 963x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan membangun dua gardu sisipan di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Gardu tersebut untuk menstabilkan aliran listrik di pulau tersebut.

“Di Pulau Tidung pada saat liburan jumlah kunjungan wisatawan meningkat kebutuhan listrik full, semua homestay lampunya hidup begitu juga barang elektronik sering kali listrik itu up and down atau naik turun tidak stabil,” ujar Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, Selasa (22/11/2016).

Ia menambahkan, ini sudah kita kaji dari tahun 2015 bersama PT PLN. Kesimpulannya bahwa bentangan aliran listrik dari utara ke timur sepanjang jalan sampai jembatan cinta terlalu jauh sehingga solusinya harus dibangun gardu sisipan.

“Lokasinya sudah kita survey untuk membangun gardu yang akan di kerjakan oleh Corporate Social Responsibility (CSR). Gardu ini gunanya untuk menstabilisasi aliran arus listrik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perindustrian (PE) Kepulauan Seribu Melinda Sagala mengatakan, pembanguan dua gardu sisipan akan di kerjakan melalui CSR PT Indocater.  

“Akan bangun dua titik satu titik di hatchery ikan dan satu lagi di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, dengan luas tanahnya 3x3 meter persegi,” ujar Melinda.  

Ditambahkan Melinda, untuk gardu sisipan di Kecamatan untuk mensupport sisi barat dan hatchery ikan mensupport sisi timur. “Dengan maksud supaya nanti paling tidak aliran litrik di Pulau Tidung stabil tidak naik turun ketika ada lonjakan wisata di musim akhir tahun 2016 maupun libur sekolah,” tandasnya.



Reporter : Bayu/Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Dua Gardu Sisipan Akan Dibangun di Pulau Tidung" ?