image 1

Tidung

Petugas Gabungan Bongkar Belasan Bangunan Milik PKL

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Nov 2016
Dilihat | 971x


Puluhan petugas gabungan mulai membongkar dan membersihkan belasan lapak para pedagang kaki lima (PKL) di depan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.  

“Pembersihan lapak ini merupakan tindaklanjut dari surat perintah pimpinan agar lahan ini segera ditata karena terlihat makin kumuh,” ujar Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Kemanan, Kelurahan Pulau Panggang, H Dudung, Selasa (22/11/2016).

Ia menambahkan, sebelumnya para pedagang sudah menerima bantuan berupa gerobak dagang dari Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (UMKM) DKI Jakarta. Pembongkaran merupakan hasil kesepakatan karena terlihat kumuh dan lokasi dagang makin lebar kedepan jalan.

“Kegiatan bersih-bersih ini melibatkan Babinkamtibas, Babinsa, 20 Satpol PP Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten, 20 PPSU dan 15 UPK Sudin Kebersihan Kepulauan Seribu,” ujarnya.  

Ia berharap lokasi tersebut makin rapi dan wisatawan yang berkunjung makin senang. "Pembersihan berjalan kondusif, material kayu dan asbes yang masih layak kita berikan pada pedagang dan sampahnya kita tempatkan pada KM Laut Bersih," pungkasnya.


Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah  


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Gabungan Bongkar Belasan Bangunan Milik PKL " ?