image 1

Tidung

21 Tim Binaan Ikuti Kejuaran Dayung Tradisional

Kategori | Olahraga
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 23 Nov 2016
Dilihat | 1029x


Sebanyak 21 Tim Binaan mengikuti kejuaran dayung tradisonal yang di gelar Gelanggang Olahraga Bahtera Jaya di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Rabu (23/11/2016).

Kejuaraan dayung dalam rangka melestarikan olahraga tradisional yang merupakan aset budaya dan pariwisata yang dimiliki Kepulauan Seribu.

Ketua Pelaksana Kegiatan Kejuaraan Dayung Tradisional, Sumenah mengatakan peserta kejuaraan dayung tradisional diikuti masing-masing perwakilan kelurahan di Pulau Seribu. Dimana tiap kelurahan mengirimkan 3 sampai 4 tim.

“1 tim berjumlah 3 orang dalam satu perahu dan jarak yang ditempuh peserta lomba sepanjang 800 meter. Mereka diatur ke dalam beberapa ris, dalam 1 ris ada 3 tim. Kita ambil dalam 1 ris hanya yang menjuarai 1 saja, memakai sistem gugur," ujar Sumenah.

Ia menambahkan, lomba dayung tradisonal dilaksanakan di perairan laut Pulau Pramuka dengan rute sepanjang 800 meter. Mulai star dari Dermaga Dinas Perhubungan dan finish di tempat pelelangan ikan (TPI).

“Kegiatan ini bertujuan menanamkan dan membangkitkan semangat olahraga dikalangan remaja untuk terus memberikan peran sertanya dalam proses pembangunan olahraga bangsa,” tandasnya.  



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "21 Tim Binaan Ikuti Kejuaran Dayung Tradisional " ?