image 1

Tidung

150 Pengusaha Catering Pulau Seribu Ikuti Bimtek Olahan Makanan

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 28 Nov 2016
Dilihat | 955x


Sebanyak 150 pengusaha catering mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) cara pembuatan olahan makanan atau kuliner yang di gelar Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu di Gedung Serbaguna Pulau Untung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.
 
“Bimtek diikuti perwakilan dari 6 kelurahan diantaranya, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Pulau Panggang, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Harapan dan Pulau Kelapa. Dimana masing-masing kelurahan mengirimkan peserta sebanyak 25 peserta,” ujar Kasubag  Tata Usaha Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Neneng Roaeni, Senin (28/11/2016).

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan pembinaan kepada masyarakat Kepulauan Seribu khususnya yang bergerak di bidang kuliner seperti pengusaha  rumah makan atau catering.

“Untuk meningkatkan profesionalisme kerja pengusaha, memberikan motivasi, pengetahuan teknis dan pemahaman dalam bidang kuliner,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bimtek menggunakan metode pengajaran teori FGD dan praktek. “Kita libatkan sebanyak 3 Narasumber yang ahli dibidangnya,"tandasnya.



Repoter  : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "150 Pengusaha Catering Pulau Seribu Ikuti Bimtek Olahan Makanan " ?