image 1

Tidung

Kondisi Dermaga Utama Pulau Sebira Memprihatinkan

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 28 Nov 2016
Dilihat | 957x


Kondisi dermaga utama Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sangat memprihatinkan. Terlihat bagian atas dermaga sudah retak dan rawan ambruk.  

“Kerusakan dermaga sudah berlangsung 1 tahun, namun belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Padahal warga maupun wisatawan yang melintas di lokasi selalu was-was dan harus ekstra hati-hati,” ujar Muhammad Ali Kurniawan, Ketua LMK Kelurahan Pulau Harapan, Senin (28/11/2016).

Ia menambahkan, kondisi tersebut sangat rawan dan khawatir menimbulkan kecelakaan. Apalagi usia dermaga sudah 10 tahun dan belum pernah ada perawatan maupun perbaikan.
 
“Warga berharap dermaga tersebut segera diperbaiki sebelum tambah parah. Saat ini sudah masuk musim angin barat sudah pasti dermaga itu akan amblas diterjang ombak.Kapal-kapal nelayan pun akan sulit berlabuh," keluhnya.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana Sudin Perhubungan dan Transportasi Kepulauan Seribu, Suherman mengatakan pembangunan dermaga utama Pulau Sebira merupakan kewenangan Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Keluatan (UPAPK) Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

"Saya tidak bisa memberikan komentar, karena kewenangannya ada pada Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta," tandasnya.




Repoter  : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kondisi Dermaga Utama Pulau Sebira Memprihatinkan " ?