image 1

Tidung

Wabup Buka Sosialisasi Citizen Relationship Management

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 28 Nov 2016
Dilihat | 944x


Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar membuka Sosiasliasi Mobile Sistem Citizen Relationship Management (CRM) di Ruang Pola Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Seni (28/11/21016).

CRM merupakan aplikasi pengganti CROP (Cepat Respon Opini Publik) yang digunakan aparatur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengkontrol keluhan masyarakat di aplikasi Qlue.  

“Aplikasi CRM dari Smart City sangat mudah untuk di akses baik dari tingkat Lurah, Camat dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu,” ujar M. Anwar.

Ia mengatakan, jika aparatur yang telah memiliki akun CROP tidak perlu lagi mengunduh CRM karena secara otomatis dua aplikasi tersebut akan terintegrasi. Aparatur diminta untuk terus belajar menggunakan CRM melalui https://bit.ly/simulasiCRM.

"Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara bijak dan tepat dalam rangka memudahkan pelayanan publik sekaligus mengoptimalkan potensi-potensi Pulau Seribu melalui interaksi intensif antara warga dan pemerintah, sehingga pembangunan dapat optimal melibatkan pertisipasi publik," katanya.

Anwar meyakini, aplikasi cerdas ini dapat berjalan dengan baik untuk kemajuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya di Kepulauan Seribu. Dengan aplikasi CRM seluruh keluhan baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan akan terakomodir karena aplikasi yang baru tersebut juga menyediakan slot untuk koordinasi dengan SKPD  dan UKPD terkait.

"Aplikasi ini dibuat untuk memeratakan pekerjaan antara bawahan dan atasan. Kita bisa mengetahui, beban kerja bawahan. Jadi, yang kerja tidak hanya bawahan, akan tetapi semuanya bekerja," tandasnya.




Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wabup Buka Sosialisasi Citizen Relationship Management " ?