image 1

Tidung

Warung PKL Depan RPTRA Tanjung Elang Dipasangi Gerobak Bantuan

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 28 Nov 2016
Dilihat | 1009x


Warung pedagang kaki lima (PKL) depan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri, kini sudah dipasangi gerobak bantuan dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUMKMP) Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) A. Muchdar mengatakan, gerobak bantuan Dinas KUMKMP sudah diserahkan kepada para PKL yang menjadi binaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu.

"Sudah kami serahkan gerobaknya, mereka juga yang langsung pasang ke warung-warung di lokasi binaan (Lokbin) depan RPTRA Tanjung Elang Berseri,"ujar A.Muchdar, Senin (28/11/2016).

Ia menambahkan, lokbin depan RPTRA Tanjung Elang Berseri tersebut nantinya akan di sulap menjadi tempat berdagang yang bersih, nyaman dan rapi. Tidak boleh lagi terlihat kumuh dan menjadi hunian para pedagang.

"Nanti kita rapikan lagi, kita buat tempat itu jadi pusat dagang kuliner di Pulau Pramuka. Warungnya dibiarkan terbuka, dan tidak tertutup seperti kemarin-kemarin. Jadi, warga dan wisatawan pun bisa sambil menikmati keindahan pantai laut di depan RPTRA Tanjung Elang Berseri," katanya.

Ditambahkan Muchdar semua lahan yang sudah dibongkar dibuat setengahnya menjadi seperti taman. Lokbin juga akan difasilitasi tempat cuci piring, dan juga tempat sampah.

"Kita buat sebagus mungkin, untuk wisatawan yang akan datang ke Pulau Pramuka ingin mencari tempat makanan sudah tersedia dengan kondisi yang bersih dan nyaman,” tandasnya.



Repoter : Ahmad Zarkasih
Editor    : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warung PKL Depan RPTRA Tanjung Elang Dipasangi Gerobak Bantuan" ?