image 1

Tidung

Puskemas Kelurahan Pulau Panggang Gelar Program BIAS

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 29 Nov 2016
Dilihat | 964x


Petugas kesehatan Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menggelar program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tahun 2016.

Imunisasi dilakukan ke setiap sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) untuk mengedukasi siswa tentang pentingnya arti kesehatan.

Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Sri Ratna mengatakan, program BIAS rutin dilaksanakan 2 kali setahun diawali saat tahun ajaran baru dengan sasaran siswa-siswi kelas 1 yaitu pemberian imunisasi campak dan pemeriksaan kesehatan anak secara gratis.

"Imunisasi kali ini imunisasi DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus Toxoid). DT diberikan bagi siswa kelas I dan TD bagi siswa kelasa II dan III," katanya, Selasa (29/11/2016).

Ratna mengatakan, sasaran BIAS seluruh anak sekolah dasar SD yang berada di wilayah sekitar terutamanya anak kelas I, II dan III. Dengan harapan meningkatkan kesehatan seluruh anak sekolah, karena mereka calon penerus bangsa.

"Hari ini totalnya ada 4 sekolah dengan jumlah yang sudah diimunisasi DT sebanyak 95 siswa, sedangkan untuk TD berjumlah 236 siswa," tandasnya.



Reporter   : Saeful Bahri
Editor       : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puskemas Kelurahan Pulau Panggang Gelar Program BIAS" ?