image 1

Tidung

100 Warga Pulau Seribu Ikut Pemeriksaan Kanker Rahim

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 Nov 2016
Dilihat | 954x


Sebanyak 100 warga dari 2 Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Selatan ikut melakukan pemeriksaan kanker rahim di RSUD Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Pemeriksaan kangker rahin di gelar Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta pada kegiatan bakti sosial (baksos) untuk memperingati Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi adanya kanker leher rahim dan kanker payudara sedini mungkin serta meningkatkan kepedulian masyarakat Kepulauan Seribu,” ujar Ketua 1 BKOW DKI Jakarta, Athie Totot, Rabu (30/11/2016).

Ia menambahkan, pemeriksaan Papsmear sedini mungkin mampu mencegah peningkatan angka penderita kanker leher rahim dan kanker payudara di masa mendatang.

“Untuk hasil pemeriksaan akan diberikan langsung beberapa hari setelah pemeriksaan. Jika ada yang terindentifikasi terkena kanker, dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sedangkan bagi yang terbebas akan diberikan arahan untuk melakukan pemeriksaan Papsmear rutin,” ungkapnya.  

Sementara itu, kepala RSUD Kepulauan Seribu, Mamun Zaini pemeriksaan Papsmear dilakukan selama dua hari melibatkan 100 orang pasien. 50 orang dari warga Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan 50 orang dari warga Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Kemarin sudah dilakukan untuk 50 pasien dari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan hari ini untuk 50 pasien dari Kecamatan Kepulauan Seribu Utara,” tandasnya.




Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "100 Warga Pulau Seribu Ikut Pemeriksaan Kanker Rahim " ?