image 1

Tidung

Penyerapan Anggaran Sudin Tata Air Capai 78 persen

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 Nov 2016
Dilihat | 984x


Penyerapan anggaran Suku Dinas Tata Air Kepulauan Seribu hingga saat ini mencapai 78 persen dari total anggaran tahun 2016 yang dialokasikan sebesar Rp 80 Miliar.

"Dari 29 Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di Pulau Seribu, alhamdulillah Sudin Tata Air serapan anggaran paling tinggi mencapai 78 persen dari total anggaran 80 miliar," ujar Mustajab, Kepala Sudin Tata Air Kepulauan Seribu, Rabu (30/11/2016).

Ia menambahkan, penyerapan anggaran tersebut masih terdapat kendala mengenai pembuatan IPAL di Pulau Tidung. Akan tetapi, pada dasarnya realisasi penyerapan anggaran dari Sudin Tata Air sudah cukup memuaskan.

“Akhir tahun 2016 kami menargetkan realisasi penyerapan anggaran bisa mencapai 85,6 persen. Saat ini masih melakukan efesiensi lelang . Seperti pembangunan Breakwater dari nilai Rp 53 Miliar, itu di tawar menjadi sekitar 87 miliar,” ujarnya.

Ditambahkan Mustajab, efesiensi juga ada di pembangunan IPAL di Pulau Tidung yang nilainya mencapai Rp 10,3 Miliar dan pembangunan IPAL di Pulau Panggang sekitar Rp 3,8 Miliar.

"Serapan anggaran terbesar pada pembangunan breakwater bisa 5x lipat anggaran dari pembangunan IPAL di Pulau Seribu," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Penyerapan Anggaran Sudin Tata Air Capai 78 persen" ?