image 1

Tidung

RSUD Kepulauan Seribu Diminta Tingkatkan Mutu Pelayanan

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 Nov 2016
Dilihat | 1006x


Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu lebih meningkatkan kapasitas dan mutu pelayanan. Hal tersebut untuk  meningkatkan kemampuan rumah sakit dalam menampung pasien.

“Saat ini yang perlu ditingkatkan adalah penambahan jumlah tenaga dokter spesialis. Saat ini dokter spesialis di RSUD Kepulauan Seribu hanya melayani 1 bulan 2 kali,” ujar M. Anwar, Rabu (30/11/2016).

Ia menambahkan, penambahakan dokter-dokter spesialis agar bisa mengantisipasi dalam melayani pasien dengan cepat. Karena kita melihat situasi dan kondisi di Pulau Seribu jika tidak dilayani dengan cepat maka akan berisiko tinggi.

Sementara itu, Kepala RSUD Kepulauan Seribu, Mamun Zaini mengatakan, tahun 2017 RSUD Kepulauan Seribu akan melakukan penambahan tenaga dokter spesialis untuk mengoptimalkan layanan kesehatan.


“Dengan tersedianya tenaga dokter spesialis yang memadai sarana prasarananya lengkap dan Sumber Daya Manusia (SDM) nya lebih berkualitas. Ia berharap, RSUD Kepulauan Seribu bisa melayani pasien lebih baik,” ujarnya,.

Ia menambahkan, saat ini sudah ada dokter spesialis diantaranya kebidanan, penyakit dalam dan spesialis anak. Tahun depan yang akan kita tambah spesialis anatisis dan spesialis mata.

“Untuk sarana alat-alat bedah di RSUD sudah cukup lengkap dan ada penambahan alat EKG (Elektrocardiogram) yaitu alat yang dipakai untuk merekam aktivitas (Elektrik) dijantung pasien,” tandasnya.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "RSUD Kepulauan Seribu Diminta Tingkatkan Mutu Pelayanan" ?