image 1

Tidung

PD Pasar Jaya Survei Lokasi Pembangunan Pasar di 4 Pulau Pemukiman

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 01 Dec 2016
Dilihat | 1056x


PD Pasar Jaya melakukan survei lokasi pembangunan pasar di empat pulau pemukiman diantaranya, Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Kelapa dan Pulau Pramuka.

Direktur Teknik PD Pasar Jaya, Adi Wijaya mengatakan, survei lokasi untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Kepulauan Seribu sehingga dapat mendapatkan barang yang sama harganya dengan yang didaratan Jakarta.

"Kita mensurvei lokasi serta potensi masyarakatnya seperti apa, lalu dimana titik-titiknya yang akan kita tempatkan untuk pasar-pasar kita," ujar Adi, usai melakukan survei lokasi rencana Pembangunan Pasar di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (01/12/2016).

Ia mengatakan, rencananya konsep pasar berdiri di pulaunya atau bisa dibuat konsep pasar apung. Jika konsepnya pasar ada di daratan mungkin sangat terbatas. Namun jika dibuat pasar apung bisa mobile di pulau-pulau lain.

"Ini kita masih melakukan studi. Pada intinya kita mau 1 pulau ada 1 pasar yang nilai jual atau harganya bisa sama dengan harga yang ada di daratan. Kita akan kaji lagi dan melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat. Konsepnya nanti masyarakat itu sendiri yang akan buat," katanya.

Ditambahkannya, pasar yang akan dibangun akan menjual bahan-bahan sembako seperti beras, minyak goreng, gula dan sayur-sayuran. Sehingga, tambah Adi diharapkan bisa membantu pedagang kecil dan memudahkan warga di Kepulauan Seribu  membeli kebutuhan sehari-hari.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "PD Pasar Jaya Survei Lokasi Pembangunan Pasar di 4 Pulau Pemukiman " ?