image 1

Tidung

Wabup Minta Warga Maksimalkan Fungsi RPTRA Tanjung Elang

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 01 Dec 2016
Dilihat | 1445x


Sejak diresmikan 20 September 2016 lalu keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, berfungsi maksimal untuk masyarakat.

"Sampai saat ini menurut survei kegiatan terbanyak di DKI ada di Pulau Seribu. Salah satunya kegiatan-kegiatan edukasi yang ada di RPTRA Tanjung Elang Berseri," ujar Muhammad Anwar, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Kamis (01/12/2016).

Ia mengatakan, hari ini ada Gebyar RPTRA dilakukan pertama kali di RPTRA Tanjung Elang Berseri. Upaya ini akan lebih disempurnakan dan dimaksimalkan apa saja yang ada di RPTRA Tanjung Elang. Dan apa yang belum ada, harus disempurnakan supaya lebih baik agar RPTRA tersebut menjadi tempat pemberdayaan masyarakat.

"Minimal warga diajarkan untuk selalu melakukan bersih-bersih, kelolah sampah 3R, pola hidup bersih dan sehat dan cuci tangan sebelum makan. Pokoknya yang gampang-gampang saja di aplikasikannya," katanya.

Anwar menambahkan, RPTRA juga harus dijadikan forum diskusi untuk menumbuhkan kebersamaan warga dan adat gotong royong. Kalau ada tetangga tertimpah musibah harus dibantu dengan keikhlasan.

"Apapun yang bisa kita lakukan kebersamaan gotong royong dan sikap toleransi kita harus lakukan. Apapun yang warga inginkan sudah ada di RPTRA tinggal kita maksimalkan betul RPTRA ini sesuai potensi yang ada di Pulau Seribu," tandasnya.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wabup Minta Warga Maksimalkan Fungsi RPTRA Tanjung Elang " ?