image 1

Tidung

40 Pemuda Pulau Harapan Ikut Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 07 Dec 2016
Dilihat | 962x


Sebanyak 40 pemuda Karang Taruna Kelurahan Pulau Harapan mengikuti sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kamtibmas di Ruang Pola Kantor Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Rabu (07/12/2016).

Kasubag Pendidikan dan Olahraga, Bagian Kesejahtraan Masyarakat Kepulauan Seribu, Badri Yosi mengatakan, sosialisasi sebagai upaya untuk memberikan pemahaman agar para pemuda tidak larut dalam situasi saat ini. Apalagi mereka berada di kepulauan yang mungkin kurang pengetahuan tentang kebangsaan dan kamtibmas.

“Kepulauan Seribu kawasan wisata yang sangat mudah paham-paham itu masuk. Untuk itu agar bisa mencegah tindak terjadinya hal-hal yangg tidak di inginkan maka di berikan sosialisasi kepada pemuda,” ujar Badri.

Ia menambahkan, diharapkan melalui sosialisasi ini mampu mencegah paham-paham yang merusak ketahanan dari pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai jiwa muda harus membentengi diri dari paham-paham radikalisme yang merusak keluarga dan lingkungan apalagi sampai memecah belah NKRI,” tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "40 Pemuda Pulau Harapan Ikut Sosialisasi Wawasan Kebangsaan" ?