image 1

Tidung

Pembangunan Dermaga Pulau Panjang Bawah Disegel

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 07 Dec 2016
Dilihat | 963x


Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar pimpin langsung penyegelan pembangunan dermaga dan kolam labu di Pulau Panjang Bawah, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Penyegelan dilakukan Suku Dinas Penataan Kota Kepulauan Seribu bersama, Inspektur Pembantu Kabupaten (Irbankab), Kantor Lingkungan Hidup (KLH), Satpol PP dan Sudin Perhubungan dan Transportasi Kepulauan Seribu.

“Pembangunan dermaga sudah merusak lingkungan dan pengembang belum membuat surat izin ke PTSP Kepulauan Seribu,” ujar M. Anwar, Rabu (07/12/2016).

Ia menambahkan, penyegelan sudah melalui tahapan-tahapan, lurah dan camat sudah memberikan imbauan kepada pemilik untuk tidak melanjutkan pembanguan sebelum membuat izin terlebih dahulu.

“Ini efek jerah supaya semua yang ada di pulau itu setiap ingin mendirikan suatu pembangunan melalui prosedur baik melalui rekomendasi kementerian maupun PTSP,” ujarnya.

Anwar mengatakan, pihaknya tidak ingin menghalangi investasi di pulau, tetapi harus sesuai aturan. Jangan sampai zonasi di pulau rusak. Karena kita ingin peningkatan kualitas pariwisata dimana pantainya indah dan terumbuh karang yang baik, tidak dirusak.

Sementara itu, Iwan Kurniawan Kasi Penertiban Ruang dan Bangunan Dinas Penataan Kota DKI Jakarta mengatakan, sebelumnya sudah di berikan surat peringatan kepada pemilik untuk mengurus perizinan, karena pemilik tidak mengurus kita lakukan penyegelan hari ini.

“Papan segel sudah dipasang tujuannya agar pemilik segera mengurus perizinannya,” tandasnya.   



Reporter : Bayu/Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pembangunan Dermaga Pulau Panjang Bawah Disegel " ?