image 1

Tidung

Akses Menuju Arah Jembatan Cinta Terganggu

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 12 Dec 2016
Dilihat | 945x


Pembangunan proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di sisi utara Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dikeluhkan warga. Pasalnya, mengganggu pengguna jalan yang menuju ke kawasan Jembatan Cinta.

Lurah Pulau Tidung, Fadli mengatakan,pihaknya sering mendapatkan keluhan dari warga, bahwa jalan-jalan banyak yang rusak pasca pembangunan IPAL. Sebab, jalan yang semula bagus menjadi bergelombang dan berlubang akibat pemasangan ulang konblok.

"Itu seharusnya sudah selesai pada tanggal 25 November lalu jika mengacu pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang ada. Saat ini proyek masih berjalan dan itu menganggu transportasi wisatawan yang menuju Jembatan Cinta," ujar Fadli, Senin (12/12/2016).

Sementara itu, Mustajab Kepala Suku Dinas Tata Air Kepulauan Seribu mengatakan, pekerjaan IPAL akan selesai Sabtu (10/12/2016) kemarin. Baik dari zona utara maupun di zona selatan itu sudah dirapihkan.

"Sabtu, (10/12/2016) stasiun IPAL Pulau Tidung selesai sesuai kontrak," ujar

Ia menjelaskan, dari target 700 pemasangan sambungan IPAL ke rumah-rumah warga dan ke saluran sentral, saat ini baru mencapai 50 persen.

"Pemasangan main hole yang 50 persen akan terus dilanjutkan agar dua zona tersebut benar-benar tidak terjadi pencemaran. Ini untuk mendukung destinasi wisata Pulau Tidung," pungkasnya.

 



Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Akses Menuju Arah Jembatan Cinta Terganggu" ?