image 1

Tidung

Wabup Ajak Warga Teladani Perjuangan Nabi Muhammad

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 13 Dec 2016
Dilihat | 958x


Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar mengajak masyarakat Pulau Seribu untuk merenungkan, mengapresiasi dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membangun tatanan kehidupan yang lebih baik.

"Pada saat ini umat muslim diingatkan kembali mengenai perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan syiar islam dan membangun peradaban masyarakat yang beliau pimpin," ujar M. Anwar saat menghadiri  Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al-Makmuriyah Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, 1438 Hijriah, Selasa (13/12/2016).

Ia menambahkan, esensi dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah.

"Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia akhlaqul karimah. Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin, rahmat bagi semesta alam," ungkapnya.

Ditambahkannya, melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai umat islam dan beriman harus terus meneladani Rasulullah SAW dalam mewujudkan keadilan, membangun tatanan kehidupan yang beradab dan meningkatkan kesejahteraan.

"Mari kita wujudkan tatanan masyarakat yang makin sejahtera, makin demokratis dan makin berkeadilan. Mari kita tingkatkan terus persaudaraan sebagai sebuah bangsa, meningkatakan persaudaraan sesama umat manusia, serta meningkatakan persaudaraan diantara sesama umat islam, ukhuwah islamiah," tandasnya.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor   : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wabup Ajak Warga Teladani Perjuangan Nabi Muhammad " ?