image 1

Tidung

KPBK Kepulauan Seribu Bentuk Posko Siaga Bencana

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Dec 2016
Dilihat | 964x


Menjelang puncak musim penghujan dan angin barat pada akhir tahun 2016, Kantor Penanggulangan Bencana Kabupaten (KPBK) Kepulauan Seribu menyiapkan tim siaga respon cepat, untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tak terduga.

Kepala KPBK Kepulauan Seribu, Muhammad Ali mengatakan, potensi bencana di Kepulauan Seribu berupa angin kencang dan gelombang pasang air laut, yang mana belum lama ini terjadi di Kepulauan Seribu.

"Posko bencana dibentuk untuk kesiapsiagaan terhadap potensi dan ancaman bencana di Kepulauan Seribu, sehingga dengan respon cepat langsung bisa diminimalisir," katanya, Rabu (14/12/2016).

Ali menjelasakan, induk Posko Utama ditempatkan di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Dengan melibatkan Sudin Kominfomas, Sudin Damkar, Sudinhubtrans Satpol PP, Sudinkes dan RSUD Kepulauan Seribu.

"Kita harapkan masing-masing kelurahan dan kecamatan juga dapat membuka Posko Siaga sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 153 Tahun 2016 tentang menghadapi potensi dan ancaman bencana," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah
  


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KPBK Kepulauan Seribu Bentuk Posko Siaga Bencana" ?