image 1

Tidung

Maulid Nabi Ajang Silaturahim Warga Pulau Panggang

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Dec 2016
Dilihat | 950x


Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kepulauan Seribu, Herman Efendi Dani mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah bukan hanya sekedar pertemuan dalam menyiarkan syiar Islam, tapi juga sebagai ajang silaturahim warga Pulau Panggang dalam bertukar pikiran.

"Peringatan Maulid Nabi tiap tahun kita gelar, tentu bisa terjalin komunikasi dan menyampikan persoalan-persoalan dan diharapkan akan bisa membawa perubahan yang jelas dalam kehidupan masyarakat,," ujar Herman, Rabu (14/12/2016).

Ia mengatakan, Maulid Nabi merupakan bentuk ungkapan penghormatan dan kecintaan kita yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW akan sosok dan sifatanya sidiq, amanah, tabliq dan fatonah.

"Melalui ini kita bisa merenungkan dan meneladani sifat Nabi supaya tatanan hidup kita menjadi lebih baik," imbuhnya.

Sementara itu, Herman Pelani ketua panitia hari besar islam (PHBI) Masid An-Nimah Pulau Panggang mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wujud cinta dan menteladani Rosulullah SAW dalam kehidupan untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

"Terimakasih untuk para donatur yang telah membantu sehingga tradisi budaya tahunan warga bisa digelar dengan sukses," tandasnya.




Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Maulid Nabi Ajang Silaturahim Warga Pulau Panggang" ?