image 1

Tidung

Simulasi Tanggap Bencana Digelar di Pulau Pramuka

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Dec 2016
Dilihat | 1000x


Kantor Penanggulangan Bencana Kabupaten (KPBK) Kepulauan Seribu akan menggelar simulasi tanggap bencana angin puting beliung di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, pada 19 Desember 2016 mendatang.

Kepala KPBK Kepulauan Seribu, Muhammad Ali mengatakan simulasi nanti melibatkan 200 peserta terdiri 150 orang dari masyarakat dan 50 dari Sudin Kesehatan, Sudin Damkar, Satpol PP dan KPBK Kepulauan Seribu.

“Skenario simulasi tanggap bencana dipusatkan di halaman Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu usai melakukan apel pagi, kemudian tiba-tiba muncul angin kencang yang berputar-putar, pada saat itu warga menjadi panik dan berusaha menyelamatkan diri,” ungkap Ali, Rabu (14/12/2016).

Ia menambahkan, semua kendali ada pada komandan simulasi memerintahkan tim  tanggap bencana untuk menyiapkan diri dan melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena musibah.

“Ada beberapa warga yang menjadi korban mulai dari ibu hamil, anak-anak, orang tua, penyandang disabilitas dan lainnya pada simulasi tanggap bencana terlihat dievakuasi dengan tandu. Kapal-kapal penyelamatan disiapkan untuk membantu evakuasi warga yang terluka,” tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah
   


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Simulasi Tanggap Bencana Digelar di Pulau Pramuka " ?