image 1

Tidung

3 Unit Kapal Sekolah dan 1 Unit Kapal Patroli Diserah Terima

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Dec 2016
Dilihat | 961x


Sudin Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Kepulauan Seribu bersama PT Febrindo Mutiara melakukan serah terima 3 unit kapal sekolah 06, 07, 08 dan 1 unit kapal patroli 09 di kolam labuh Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Sesuai dengan jadwal 3 kapal sekolah dan 1 kapal patroli sudah selesai. Maka hari ini kita serah terima dengan pihak penyedia yakni PT Febrindo Mutiara, Tanjung Burung, Tangerang," ujar Robert Edward, Kepala Sudinhubtrans Kepulauan Seribu, Kamis (15/12/2016).

Ia menambahkan, untuk pengoperasian kapal sekolah dilakukan di perairan Pulau Panggang dan Pulau Pramuka. Namun, saat ini kami sedang melakukan penyusunan pola rencana operasinya.

"Untuk rute operasi kami akan koordinasi dengan Bupati Kepulauan Seribu, jika sudah dapat rute pasti baru kita mulai operasikan," kata Robert.

Ditambahkan Robert, pihkanya saat ini sedang mempersiapkan manajemen dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akhir tahun sudah siap dan bisa dioperasikan.

"Manajeman dan SDM sudah siap kita operasikan dan satu unit kapal sekolah itu akan di operasikan oleh 2 ABK dan 1 nahkoda," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri   
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "3 Unit Kapal Sekolah dan 1 Unit Kapal Patroli Diserah Terima" ?