image 1

Tidung

Kepulauan Seribu Kirim 8 Kafilah Lomba STQ DKI

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Dec 2016
Dilihat | 965x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mengirimkan delapan kafilah untuk mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Pelaksanaan dipusatkan di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat, Jalan Raya Kembangan No 2, Kelurahan Kembangan Selatan, dibuka oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Rabu (14/12/2016) kemarin.

"Kami siapkan 8 orang kalifah putra - putri perwakilan dari Pulau Panggang 3 khalifah, Pulau Kelapa 1 khalifah, Pulau Untung Jawa 1 khalifah, Pulau Pari 2 khalifah dan Pulau Tidung 1 kalifah," ujar Kusmanto, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepulauan Seribu, Kamis (15/12/2016).

Ia menambahkan, kompetisi ini diikuti oleh 5 wilayah kota dan 1 kabupaten dengan jumlah khalifah yang lolos kualifikasi atau pemeberkasan itu 57 hifidz quran, 5 tafsir quran dan 41 tilawatil quran.

"Diharapkan peserta yang rata-rata pelajar ini tidak gugup saat lomba, karena perlombaan digelar hingga Sabtu nanti. Terpenting bagaimana agar Al Quran bisa menjadi pedoman untuk diamalkan dalam kehidupan," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri  
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kepulauan Seribu Kirim 8 Kafilah Lomba STQ DKI " ?