image 1

Tidung

Pendaftaran PHL Kelurahan Pulau Kelapa Diserbu Warga

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Dec 2016
Dilihat | 938x


Ratusan warga menyerbu Kantor Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara untuk mengikuti pendaftaran seleksi sebagai pekerja harian lepas (PHL) petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Pelamar PPSU Kelurahan Pulau Kelapa ada 150 orang. Tahun 2017 untuk jumlah petugas kita masih menunggu arahan pimpinan," ujar Cecep Suryadi, Lurah Pulau Kelapa, Kamis (15/12/2016).

Ia menambahkan, saat ini jumlah pelamar petugas PPSU, Kebersihan dan Taman membludak dari yang ditargetkan. Kemungkinan karena jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia di Pulau Seribu cukup sedikit bila dibandingkan dengan daratan Jakarta.

"Jumlah Petugas saat ini masih tetap berpedoman pada keputusan Gubernur Nomor 2331 Tahun 2016, tentang jumlah kuota Kelurahan Kelapa sebanyak 57 orang," ungkapnya.

Proses seleksi terdiri dari tes tertulis, wawancara dan kecakapan fisik dan hasil tes kecakapan fisik merupakan poin penting dalam penilaian. Jika ini sudah dilakukan dan memenuhi syarat maka akan dilakukan penyortiran lagi.

"Petugas PPSU lebih membutuhkan kecakapan fisik, karena bekerja dilapangan. Selain itu kesehatan juga diutamakan. Jadi pelamar harus melengkapi persayaratan sebagai calon pelamar," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pendaftaran PHL Kelurahan Pulau Kelapa Diserbu Warga " ?