image 1

Tidung

Tim Gabungan Gelar Operasi Jaring Trawl di Perairan Pulau Lancang

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Dec 2016
Dilihat | 951x


Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Koramil, Sudin Perhubungan dan Transportasi, Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) dan Polres Kepulauan Seribu menggelar operasi bersama terhadap kapal nelayan jaring trawl atau gardan di perairan Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Seksi Operasional Satpol PP Kepulauan Seribu, Sugiri mengatakan, operasi ini dilakukan karena banyaknya laporan dari masyarakat adanya nelayan Tangerang yang menagkap ikan di perairan Pulau Lancang menggunakan jaring trawl.

"Kita akan ambil tindakan kepada pelanggar-pelanggar yang kedapatan menangkap ikan dengan jaring trawl. Alat-alat tangkap tersebut selain merusak biota laut juga ikan kecil masuk ke jaring tersebut sehingga menguras potensi ikan yang ada di wilayah Kepulauan Seribu,” Kamis (15/12/2016).

Ia menambahkan, menurut informasi warga penggunaan jaring trawl oleh nelayan di Tangerang dan daerah lainnya semakin marak. Bahkan, angkanya mencapai 70 persen karena dianggap paling efektif untuk menghasilkan tangkapan yang banyak.

“Hari ini kita lakukan operasi gabungan agar bisa menyelamatkan pendapatan nelayan tradisional di Pulau Seribu," tandasnya.




Reporter : Ahmad Zarkasih   
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Tim Gabungan Gelar Operasi Jaring Trawl di Perairan Pulau Lancang " ?