image 1

Tidung

Puluhan Pelajar MAN 1 Ikuti Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 16 Dec 2016
Dilihat | 971x


Sebanyak 50 pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kampus B Pulau Harapan mengikuti Sosialisasi  Napza dan Kesehatan Reproduksi yang di gelar Puskesmas Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.  

Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Harapan, H.Wati mengatakan, kesehatan reproduksi sangat penting diketahui para siswa. Karena salah satu dari sekian banyak problem remaja perlu mendapat perhatian bagi semua kalangan, baik orang tua, guru, dan maupun konselor sekolah.

"Pengetahuan dan wawasan yang diperoleh siswa akan diteruskan kepada para remaja kita yang senantiasa paham, mempunyai sikap dan berperilaku sehat dan berbudi luhur sehingga terhindar dari resiko seksualitas, napza, HIV/AIDS," ujarnya, Jumat (16/12/21016).

Ia berharap, dengan kegiatan ini para siswa dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan reproduksi serta memiliki wawasan mengenai fungsi dan peranserta sistem reproduksi. Memiliki keberanian dalam mengkomunikasikan masalah-masalah yang berkaitan dengan reproduksi kepada orang tua dan guru pembimbing di sekolah.

"Permasalahan kesehatan reproduksi khususnya bagi remaja pada saat ini merupakan permasalahan yang sangat kompleks dan rentannya kasus kawin muda dan terlibat dalam penyalahgunaan Napza, serta beresiko terkena HIV/AIDS," katanya.

Sementara itu, Abay Warabay guru MAN 1 Kampus B Pulau Harapan mengatakan, sosialisasi penanggulangan masalah kesehatan reproduksi kepada siswa harus dilakukan.

"Saya sangat mendukung agar sosialisasi ini terus dilakukan secara berkelanjutan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.




Reporter : Ahmad Zarksih   
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Pelajar MAN 1 Ikuti Sosialisasi Kesehatan Reproduksi " ?